Ketua Komunitas Pemuda Milenial Bali (kiri) menyerahkan bibit pohon ke Prajuru Kedonganan (kanan)

Komunitas Pemuda Milenial Bali, disingkat KPMB yang diketuai oleh I Putu Putra Jaya Wardana.SE.MT (MSTR) melakukan kegiatan sosial yang bersinergi dengan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dalam rangka mengurangi efek perubahan iklim dunia sesuai dengan misi dari KLHK.

Kedonganan merupakan salah satu desa yang memiliki hutan Mangrove dan berpotensi untuk menjadi objek wisata. Saat ini ada beberapa space yang perlu ditanami Mangrove, dengan harapan dapat bermanfaat untuk generasi penerus dan menjaga stabilisasi ekosistem yang ada.

Seribu atau 1000 bibit Mangrove dan 500 bibit Sawo Kecik yang diterima desa adat Kedonganan

Sabtu, 11 Juli 2020 KPMB memberikan program penanaman 1000 bibit mangrove dan 500 bibit pohon sawo kecik untuk di tanam di Desa Kedonganan, setelah berkoordinasi dengan  Dr. I Wayan Merta. S.Par.MM selaku bendesa adat setempat.

Jaya Wardana yang saat ini menjadi tenaga ahli Gubernur Bali memberikan pernyataan bahwa, “ini sinergitas KPMB untuk mendukung program Gubernur Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali yaitu di Wana Kerthi melestarikan kestabilan ekosistem hutan”,

“Kami senang sekali Desa adat Kedonganan dengan diwakili beberapa prajuru dan tim Humas yang dikoordinasi oleh Bapak Agus Eka beserta prajuru lainnya menerima kita serta semangat untuk menjalankan kegiatan peduli lingkungan di Kedonganan”. ujarnya saat ditemui di lapangan.

Ditambah lagi, rencana penanaman akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan beberapa elemen yang ada di desa tersebut yaitu kelompok nelayan, prajuru, pelajar, dll.