Foto : Penanaman 3000 Bibit Pohon Mangrove oleh Komunitas Pemuda Milenial Bali bersama Jero Bendesa Adat Kedonganan (Baju Biru) dan Kelompok Nelayan di Kedonganan.

KPMB adalah komunitas atau wadah pemuda Milenial untuk melalukan gerakan aksi sosial ke masyarakat dan lingkungan. Gerakan aksi tidak serta merta asal aksi namun melalui mekanisme terpola sesuai dengan bidang-bidang yang ada di komunitas KPMB. Saat ini KPMB di ketuai oleh tokoh muda asal Bali I Putu Putra Jaya Wardana (alumni magister Institut Teknologi Bandung).

Aksi sosial penamanan 3000 bibit mangrove bersama Desa adat Kedonganan, lembaga dan instansi terkait di kawasan pantai timur Kedonganan merupakan salah satu gerakan peduli lingkungan oleh gerakan anak muda Milenial melalui KPMB.

Menanggapi kondisi saat ini Ketua KPMB menyatakan bahwa “anak muda Milenial sesungguhnya peduli dengan lingkungan, namun hanya saja tidak ada wadah untuk berkomunikasi dan beraksi dalam pelaksanaannya jadi terlihat seolah-olah tidak peduli. Salah satu contoh dengan kemajuan teknologi banyak anak muda yang membuat aplikasi untuk membantu dalam menangani kebersihan lingkungan”.

Saya berharap “ Komunitas ini kedepan bisa diperhatikan oleh pemerintah untuk menjadi rekan didalam melakukan aksi sosial ke masyarakat dan lingkungan” ujar Ketua KPMB

Tidak hanya itu bentuk dukungan KPMB dengan Program Gubernur Bali didalam PERGUB Bali Nomor 97 Tahun 2018 terkait dengan pengurangan sampah plastik, KPMB bekerja sama dengan BUMN memberikan puluhan Mug guna dipakai di lingkungan Prajuru Desa Adat Kedonganan, dan saat itu diterima oleh Jero Bendesa adat Kedonganan.

Foto: Pemberian Puluhan Mug oleh Ketua KPMB “I Putu Putra Jaya Wardana (Baju Hitam) Kepada Prajuru Desa Adat Kedonganan, diterima oleh Jero Bendesa Adat Kedonganan,

 

Instagram : pemudamilenial_bali

Facebook : Komunitas Pemuda Milenial

Youtube  : Pemuda Milenial Bali